Pandemi virus corona atau sebutan resminya Covid-19 sudah berlangsung lebih dari tiga bulan dan nampaknya sampai sekarang belum ada tanda-tanda akan berakhir. Perkembangannya selama ini masih cukup dinamis atau fluktuatif, termasuk yang terjadi di negara kita.

Oleh karenanya, kita dituntut tetap waspada dan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk mencegah penyebarannya. Salah satu protokolnya adalah agar kita tetap tinggal di rumah saja jika tidak ada kepentingan yang mendesak guna menghindari meluasnya penyebaran virus corona.

Adanya himbauan ini tak pelak membuat berbagai jenis layanan online banyak dilirik masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya. Tak terkecuali untuk urusan kesehatan, adalah SehatQ.com salah satu aplikasi online yang bisa Anda manfaatkan untuk berbagai layanan kesehatan yang Anda butuhkan.

Kehadiran aplikasi kesehatan seperti SehatQ.com di saat pandemi Covid-19 tentu sangat membantu untuk layanan kesehatan Anda. Bagaimana tidak, selain Anda tidak perlu keluar rumah, bentuk layanan kesehatan secara online ini tentu tidak berisiko untuk terjadinya penularan covid-19.

Maklum saja, ada pandangan miring dari sebagian orang bahwa berobat ke rumah sakit atau ke tempat-tempat layanan kesehatan lainnya pada situasi sekarang ini dirasa tidak cukup aman. Bukannya kesembuhan yang akan di dapat tetapi bisa jadi kita malah tertular penyakit.

Oleh karenanya, kehadiran aplikasi kesehatan online SehatQ.com di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini terang saja mendapat sambutan yang hangat dari masyarakat. Bukan itu saja, SehatQ.com juga menawarkan banyak promo khusus layanan kesehatan yang bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau. Sebut saja misalnya, promo USG kehamilan, paket vaksinasi dewasa, juga paket Rapid Test Covid-19, dan sebagainya.

Dengan konsep yang ditawarkan “Sehat dalam Genggaman”, tak heran jika membuat SehatQ.com semakin menggiurkan masyarakat untuk memanfaatkannya. Dengan konsep tersebut, berbagai sajian fitur SehatQ.com bisa diakses dengan mudah, cukup menggunakan handphone di tangan Anda.

Bagaimana Cara menggunakan aplikasi SehatQ?

Anda bisa mengakses SehatQ di websitenya langsung atau kalau ingin lebih mudah gunakan dalam bentuk aplikasi. Sedangkan untuk aplikasi SehatQ sendiri bisa diunduh di Playstore atau App store. Setelah Anda berhasil mengunduh SehatQ di smartphone atau iphone, berikut cara menggunakannya : 
 
  • Buka aplikasi SehatQ lalu pilih “Mulai“
  • Melakukan registrasi, tersedia 3 alternatif pendaftaran, yaitu daftar melalui Google, Facebook, atau Email. Silakan pilih salah satu sesuai keinginan Anda.
  • Melengkapi profil, dengan mengisi email, tanggal Lahir dan jenis kelamin lalu klik “Lanjutkan“
  • Selamat, maka Anda sudah berhasil daftar dan bisa menikmati berbagai layanan dan fitur yang ada di SehatQ sesuai kebutuhan.

Berbagai fitur dan layanan aplikasi SehatQ

Fitur dan layanan yang ada di aplikasi SehatQ cukup banyak dan lengkap, mulai dari kebutuhan pencegahan, pengobatan hingga perawatan setelah sembuh, atau sekedar informasi kesehatan yang penting dan bermanfaat semua tersedia di aplikasi ini. Berikut beberapa diantaranya :

1. Artikel SehatQ

Memanfaatkan fitur artikel Anda bisa mengakses banyak informasi seputar kesehatan. Berbagai artikel menarik seputar kesehatan yang sangat bermanfaat tersaji dalam fitur ini, seperti artikel cara hidup sehat, berbagai jenis penyakit, kesehatan kulit, kehamilan, parenting, bayi dan menyusui, dan lain sebagainya. Kalau Anda membutuhkan bacaan atau referensi kesehatan, artikel yang ada di SehatQ ini bisa jadi acuan karena informasinya bisa dipercaya.

2. Chat Dokter Gratis

Bagi Anda yang biasa malas untuk periksa dokter, maka melalui fitur ini bisa jadi solusinya, Anda bisa melakukannya dengan mudah sehingga sudah seharusnya tidak perlu ada rasa malas lagi. Bukan hanya mudah, konsultasi dengan dokter melalui fitur ini tanpa dipungut biaya sepersen pun, juga tak perlu mengantri lama.

Saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, pergi ke faskes atau Rumah Sakit bukan pilihan yang tepat jika sakit Anda atau anggota keluarga lainnya masih bisa ditangani di rumah. Sebagai pilihan jalan keluarnya lebih baik Anda konsultasi saja dari rumah dulu dengan dokter di SehatQ.

3. Booking Dokter

Ada banyak pilihan dokter baik umum maupun spesialis yang ada tersedia di SehatQ. Anda tak perlu ragu memilih dokter di situs ini, karena SehatQ.com tentu tidak sembarangan dalam menyediakan tenaga dokternya. Dokter yang tersedia di platform kesehatan ini dijamin kualitasnya, terdiri dari para dokter yang memiliki sertifikat dan terpercaya.

Jika Anda ingin berobat tinggal atur jadwal untuk bertemu dengan dokter pilihan Anda lewat fitur booking dokter ini. Banyak waktu yang akan Anda hemat memanfaatkan fitur ini, Anda tidak perlu lagi duduk berlama-lama menunggu antrian di tempat praktek dokter.

4. Toko SehatQ

Melalui fitur ini Anda bisa berbelanja berbagai produk kesehatan seperti obat, vitamin, alat kesehatan, makanan serta minuman sehat. Bahkan produk ibu dan bayi, perawatan wajah dan tubuh hingga kecantikan juga bisa Anda temukan di fitur ini.

5. Promo khusus SehatQ

Fitur ini termasuk yang banyak disukai pengunjung sehingga jarang akan dilewatkan begitu saja. Ada banyak promo khusus layanan kesehatan yang bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau melalui fitur ini. Misalnya saja promo paket tes fungsi hati, diabetes, USG kehamilan, paket Rapid Test COVID-19, bahkan promo kamar rawat inap dan sebagainya.

Itulah beberapa fitur dan layanan kesehatan yang bisa Anda nikmati, khususnya di saat pandemi ini sebagai pengguna aplikasi SehatQ. Tentu selain itu, masih ada fitur lainnya yang tak kalah menariknya, bisa Anda lihat sendiri secara lengkap di aplikasinya.
 
 
 
 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama