Vivo kembali meluncurkan produk smartphone terbarunya, yaitu Vivo S1. Smartphone ini dirilis pada Juli 2019 lalu di Jakarta. Menyasar anak muda sebagai target marketnya, smartphone ini hadir dengan desain yang elegan lengkap dengan teknologi canggih yang disematkan di dalamnya.

Untuk menunjang aktivitas anak muda yang padat dan memiliki mobilitas yang tinggi, Vivo menyematkan baterai dengan kapasitas cukup besar, yaitu 4.500 mAh, yang sudah mendukung fitur fast charging dan reversed charger (bisa digunakan untuk mengisi baterai gadget lain). Pada sektor dapur pacunya, disematkan chipset MediaTek Helio P65 dan prosesor Octa-core 2.0 GHz dengan kapasitas Ram 4 GB dan memori internal 128 Gb.

Vivo S1 dilengkapi dengan kamera selfie 32 MP resolusi ultra HD dan tiga kamera belakang. Kamera paling atas menggunakan teknologi AI lensa super wide-angle 8 MP, kamera utama 16 MP, dan kamera ketiga 2 MP.

Kegunaan Teknologi AI Pada Kamera Vivo S1 

 
Sama seperti pendahulunya, smartphone keluaran Vivo yang terbaru ini juga membenamkan teknologi Artificial Intelligence atau AI pada kameranya, baik kamera depan maupun kamera belakang. Apa fungsi teknologi AI pada kamera smartphone?

Untuk memahaminya lebih lanjut, berikut ulasan selengkapnya mengenai fungsi teknologi AI yang disematkan pada kamera smartphone. 

Kamera smartphone menjadi lebih baik dalam mendeteksi objek

Kamera smartphone yang dilengkapi dengan fitur AI akan lebih baik dalam mendeteksi objek foto, baik obyek foto berupa pemandangan alam maupun objek foto dengan pengambilan gambar detail yang tajam.

Pengaturan gambar berjalan secara otomatis

AI pada kamera smartphone akan melakukan setting atau pengaturan secara otomatis sesuai dengan kebutuhan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jika kamu mengambil gambar pada objek yang gelap, AI akan menyesuaikan pengaturan pencahayaan yang dibutuhkan. Begitu juga dengan pengaturan lain seperti speed, exposure, saturation, dynamic range, white balance, kedalaman warna, hingga kontras gambar.

Dengan pengaturan kamera yang dilakukan secara otomatis tersebut, memungkinkan semua orang mendapatkan hasil foto yang baik bahkan untuk amatiran sekalipun. Kabar buruknya, kamu punya terlalu banyak stok foto bagus dan kamu akan kebingungan untuk menentukan foto mana yang sebaiknya menghiasi feed Instagram kamu.

Hasil foto setara dengan kamera profesional

Dengan kecanggihan AI pada kamera smartphone, hasil foto kamu bisa dibilang setara kamera profesional. Padahal yang kamu gunakan Cuma smartphone Vivo S1, bukan kamera DSLR ataupun mirrorless. Bahkan untuk menghasilkan foto bokeh dengan kualitas yang baik pun, kamu tidak perlu lagi pakai kamera profesional. Fitur AI yang disematkan pada kamera smartphone memungkinkan kamu untuk menghasilkan foto bokeh yang bagus.

Kemampuan mencari angle foto terbaik 

 
Apakah kamu termasuk salah satu orang yang suka selfie dengan kamera depan? Jika iya, kamu bisa mempertimbangkan memiliki smartphone yang menyematkan teknologi AI pada kamera depannya.

Dengan teknologi tersebut, memungkinkan kamera smartphone menemukan angle terbaik dari wajah kamu sehingga tidak hanya menghasilkan foto selfie dengan kualitas yang baik, tapi juga foto selfie dari sisi terbaik wajah kamu. Dijamin, kamu akan semakin ketagihan selfie dibuatnya.

Itulah empat fungsi teknologi AI yang disematkan pada kamera smartphone saat ini. Tidak ada teknologi yang disematkan dengan sia-sia atau tanpa tujuan pada smartphone. Semuanya kembali lagi pada tujuan untuk mencapai kepuasan pelanggan dalam menggunakan smartphone itu sendiri. Bagi kamu yang ingin memiliki smartphone dengan kamera berteknologi AI, kamu bisa memilih smartphone Vivo S1. 




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama