Merica merupakan salah satu bumbu dapur yang memiliki fungsi untuk menambah rasa dalam masakan.  Namun tahukah Anda bahwa merica atau lada memiliki fungsi lain yang mungkin tak pernah Anda ketahui.

Perlu diketahui, lada atau merica memiliki efek iritasi tertentu pada kaki yang bisa menyebabkan rasa gatal pada serangga. Sehingga Anda bisa memanfaatkannya untuk beberapa hal ajaib, seperti menghilangkan jamur pada kaki.

Selain itu Anda bisa mencoba trik unik untuk membuat hal menakjubkan dari merica, kemudian meletakkannya di bawah tempat tidur Anda.

Mengutip Toutiao, yang perlu Anda siapkan antara lain adalah masker, lalu perhatikan langkah berikut.

Langkah pertama, ambil masker yang Anda miliki di rumah, kemudian potong salah satu ujungnya dengan gunting.

Kemudian setelah Anda memotongnya Anda akan membuatnya menjadi lubang dan masukan lada atau merica di dalamnya.

Setelah itu tutup lubang tersebut dengan menalinya menggunakan karet, sehingga kantong lada tersebut selesai.

Setelah kantung merica jadi Anda bisa menggantungnya di bawah kolongan tempat tidur Anda, dan hal ajaib akan terjadi.

Kantong merica ini akan berfungsi untuk mengusir nyamuk, juga menjaga kelembapan di dalamnya.

Selain itu, Anda bisa meletakkan kantong merica ini di dalam sepatu, karena lada sangat kuat untuk menghilangkan bau tak sedap yang dilepaskan oleh sepatu.

Juga, hal ajaib lain, kantong ini bisa diletakkan di dalam beras, dengan tujuan untuk mencegah beras dari pengaruh serangga.

Selain meletakkannya di kolong tempat tidur, letakkan di dalam lemari samping tempat tidur Anda, ini secara efektif akan mengusir nyamuk. Hal ini karena aroma pedas, yang menyebabkan nyamuk menyingkir.

Anda juga bisa menumbukknya dan menambahkannya dengan air lalu meletakkannya di toilet untuk menghilangkan bau toilet yang tak sedap.[
intisari.grid.id]




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama