Bagi kamu para mahasiswa di perantauan tak perlu cemas jika uang saku terlambat dikirim orang tua. Mengapa? Kalau kamu ulet ada saja peluang untuk kerja sampingan di sela-sela waktu kuliah. Kondisi saat ini sangat terbuka peluang itu tergantung kamu nya saja.

Berikut 5 pekerjaan yang sangat cocok buat kamu para mahasiswa sebagai sampingan ketika kuliah, seperti ditulis tipstren.

1. Jadi driver ojek online

Nah mahasiswa perantau memiliki motor sudah pasti punya dong, dari pada kamu anggurin di rumah lebih baik gunakan dengan cara yang bermanfaat.  Coba kamu mendaftar menjadi driver ojek online, kini driver ojek online merupakan pekerjaan menjanjikan. Lumayan kan buat jajan kuliah.

2. Buka online shop

Jualan online bisa lebih untung dibandingkan dengan jualan biasa. Kalau kamu nyoba-nyoba buka online shop, siapa tahu kamu bisa dapat penghasilan gede dari hasil jualannya. Tapi gimana gak punya website online shopnya?

Sekarang banyak e-Commerce yang memungkinkan kamu untuk membuka lapak buat dagangan. Kamu tinggal daftar saja lalu mulai dagangkan barangmu. Awal-awal mungkin tidak ada yang pesan, tapi kalau kamu gigih, bisa saja ke depannya semakin banyak.

3. Jadi freelance

Kalau kamu punya bakat edit foto, menggambar, men-desain atau menulis, kamu bisa menawarkan jasamu kepada orang lain. Promosikan saja di media sosial atau di situs-situs yang memang memberikanmu lapak untuk bertemu dengan pelanggan. Jika mau, kamu bisa mulai membuat blog, mulai menulis sesuai keinginanmu.

Kalau banyak orang yang suka dengan tulisanmu, blog mu mungkin kebanjiran pengunjung. Kalau udah banyak pengunjung, kamu bisa dapat penghasilan dari iklan.

4. Jadi kru event organizer

Kalau ada event-event gitu, coba tawarkan diri untuk jadi kru ogranizernya. Memang tidak setiap waktu ada, tapi lumayan lah buat cari uang sampingan. Selain itu kamu juga bisa belajar banyak pengalaman dari sini.

5. Jadi Youtuber

Nah pekerjaan satu ini di Indonesia merupakan salah satu pekerjaan yang banyak dilakukan, hanya bermodalkan kamera dan keahlian berbicara dan mengedit video kamu akan sukses menjadi Youtuber.

Gaji yang didapatkan menjadi Youtuber itu sangat menjanjikan loh. Bukan hanya mendapatkan uang jajan tapi kamu juga bakal bisa membiayai kuliah mu sendiri.

Gimana apa tertarik dengan pekerjaan-pekerjaan yang bisa dilakukan sambil kuliah?
 
 
 
 
 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama