Ciuman bagi setiap pasangan identik dengan romantis. Setidaknya itu yang bisa dibaca pihak luar tentang kondisi hubungan pasangan tersebut. Memang cukup beralasan, karena ciuman akan sulit dilakukan jika hubungan keduanya dalam posisi yang sedang renggang.

Melakukan ciuman juga membuktikan rasa kasih sayang terhadap pasangannya. Dengan ciuman percaya atau tidak suatu hubungan akan jauh lebih romantis dan semakin bertahan lama.

Yang belum Anda tahu, ternyata ciuman juga punya manfaat jika dipandang di sisi kesehatan. Apa saja itu, berikut 6 manfaat sehat dari sebuah ciuman seperti dilansir tipstren.

1. Meningkatkan Kesehatan Kardiovaskular

Ketika berciuman ada sebuah hormon yang dilepaskan tubuh. Hormon itu disebut adrenalin yang bermanfaat untuk menyehatkan jantung sebab adrenalin mampu memompa lebih banyak darah ke jantung. Selain itu, hormon adrenalin juga membantu menurunkan tekanan darah.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Menurut sebuah penelitian yang dilaporkan dalam jurnal Medical Hypotheses menyebutkan bahwa berciuman dapat mencegah wanita dari Cytomegalovirus, virus yang bisa menyebabkan kebutaan pada bayi dan cacat lahir.

3.Menyehatkan Gigi

Selain menyikat gigi dan berkumur, ciuman juga merupakan salah satu cara alami untuk menyehatkan gigi. Menurut beberapa penelitian, berciuman akan memicu produksi air liur yang berfungsi untuk membantu memecah plak dan mencegah gigi berlubang.

4. Mengencangkan Otot Wajah

Ketika berciuman, Anda akan melibatkan gerakan 34 otot wajah dan 112 otot postural di bagian seluruh tubuh. Dan hasilnya, otot Anda akan jadi lebih kencang. Berciuman juga mampu meningkatkan sirkulasi darah ke wajah Anda sehingga bisa Anda terlihat lebih muda.

5. Membakar Kalori

Siapa sangka dari sebuah hangatnya berciuman, kalori dalam tubuh bisa berkurang. Berciuman setidaknya selama satu menit akan membantu Anda untuk membakar sekitar 2-3 kalori dan juga dapat meningkatkan sistem metabolisme dalam tubuh Anda.

6. Melepaskan Stres

Ketika stres, salah satu cara terbaik untuk menghilangkannya yaitu dengan berciuman dengan pasangan Anda. Berciuman mampu menurunkan tingkat kortisol dalam tubuh sehingga membuat tubuh Anda jadi lebih rileks.


Nah, jangan sungkan lagi berciuman ya meski di depan umum.  Ssstt.. tapi untuk pasangan yang resmi lho.  Yang masih pacaran ya segera menikah saja, Setuju?





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama